Cumi Teri Journey · Digest · Life · travel

Seseruan di Kidzoona! 

Hola! Masih dalam rangka menyambut akhir pekan, tahukah kalian kalau di Bekasi ada tempat seru buat balita?

Namanya Kidzoona, di Grand Galaxy Mall. Ini semacam indoor theme park mini, punyanya Aeon Fantasy (group-nya Aeon Mall). Saya memang telat sih ke sini. Ini juga tahu dari adik saya, karena keponakan saya suka banget ke sini. “Main tampolin!”, gitu kalau keponakan saya bilang 😁.

Nah, libur lebaran lalu (iya, iya, ini postingan kebangetan telatnya) saya dan mas Cumik ikutan menemani keponakan saya ke Kidzoona. Dan kagum lah saya karena ternyataaaaa Kidzoona ini nggak sekedar area main trampolin semata!

Permainannya lumayan lengkap dan bagus buat motorik anak. Begitu masuk area, kita disambut dengan kolam mandi bola yang ada blower-nya gitu. Huhuhu jangankan bocah-bocah, akupun tak tahan ingin nyebuuur. 

Di pojokan kolam bola ada perosotan, yang tangga naiknya pakai tambang ala-ala outbond gitu. Dan di tengah-tengah ada semacam trampolin memanjang, yang tidak hanya bisa jadi tempat anak-anak loncat dan lari sampai puas, tapi sebenarnya merupakan air track untuk balon bening meluncur. Kita pun bisa naik balon bening (aduh apa ya namanya, yang bentuknya seperti mainan di kandang hamster itu loh) dan berputar-putar di atas air track. Tapi sepanjang pengamatan sewaktu saya ke sana, air track-nya lebih banyak difungsikan sebagai trampolin oleh pengunjung dan nggak ada yang naik balon beningnya 😛.

keponakan saya: si ganteng abang Fatih yang hepi berat lompat-lompat

Di sekeliling area kolam bola ada tempat duduk, jadi anak bisa diawasi. Tempat duduknya pewe, Ibu saya aja bisa tadarus Quran sambil nungguin cucunya lompat-lompat 😂.

Ada perosotan udara juga, empuk banget!

Main pocotaaan! *masa kecil terlalu bahagia*

Di depannya ada bola bening lagi. Sebenarnya kami banyak foto-foto di sini tapi karena sambil ngejar-ngejar keponakan, fotonya kurang jelas, saya ambil foto dari blog Mba Cassuarina aja yaaa.

Ini lho bola bening yang seperti di kandang hamster, maksud saya

Selain itu ada area kreatif juga. Anak-anak bisa membentuk balok-balok gitu deh. Ini aman kok buat balita.

Di sudut lain juga ada area semacam role play. Ada area supermarket lengkap dengan mesin kasir dan uangnya, stall es krim, stall burger, kantor pos, pemadam kebakaran, dll. Cukup lengkap, ada kostumnya dan propertinya masih bagus! Tapi keponakan saya nggak terlalu betah di area ini, mungkin bagi anak cowok membosankan ya? Soalnya yang banyak main di sini sepenglihatan saya anak perempuan.

Si Ganteng dan neneknya di mobil pemadam kebakaran

Untuk foto-foto Kidzoona yang lebih mumpuni bisa cek blog Mba Cassuarina yang tadi atau googling aja ya 😝

Ada baby corner juga, mejanya nggak terlalu tinggi jadi aman buat bayi yang masih merambat. Mainannya ada puzzle, semacam balok-balok dan manik-manik besar serta alat musik seperti xylophone.

Poin plusss bangetnya dari Kidzoona ini adalah pengunjung boleh bawa makanan dari luar dan disediakan area makan, dengan dispenser air mineral free flow! Hehe lumayan banget buat pengiritan! Tapi bagi yang nggak bawa bekal, pengunjung bebas keluar masuk area tanpa harus membayar lagi, sepanjang gelang tanda masuknya nggak rusak.

Oiya di Kidzoona juga ada semacam party room yang bisa disewa untuk event seperti ulang tahun. Ada loker untuk penitipan barang juga dan setiap pengunjung diberi kunci. Insya Allah aman.

Overall, dengan harga tiket masuk Rp 90.000 (weekday, Rp 150.000 weekend) untuk seharian, Kidzoona ini worth it banget! Keponakan saya aja nggak mau pulang dan happy banget lari sana lari sini, lompat sana lompat sini 😆. Harga tadi sudah termasuk gratis masuk 1 pendamping. Pendamping tambahan dikenakan Rp 30.000/ orang dan pendamping juga boleh ikutan main hehehe.

Jika ingin ke sini, jangan lupa bawa kaus kaki karena setiap pengunjung wajib pakai kaus kaki. Tapi kalau nggak bawa, bisa beli di kasir Kidzoona kok, harganya Rp 10.000 per pasang. Bawa apron juga buat yang masih menyusui, karena sepanjang pemantauan saya, nggak ada nursery room. Tapi banyak area yang bisa dijadikan tempat menyusui. 

Saya juga suka sama mbak-mbak Kidzoona yang ramah-ramah dan kelihatannya sayang anak kecil 😀

Begitulah kira-kira review soal Kidzoona. Lumayan banget buat alternatif tempat hiburan anak yang edukatif dan nggak perlu panas-panasan outdoor! 😂 Bekasi terlalu dekat dengan matahari, ciyyynt!

Leave a comment