Bride To Be · Cumi Teri Journey · Digest · Life

Review: Omah Kebon Bekasi

Secuek-cueknya cewek, pastiiii punya konsep tentang pernikahan impian, hayo ngaku! Ya kaannn :))

Termasuk saya. Entah efek kebanyakan nonton romcom Hollywood atau karena keseringan main game Wedding Dash di komputer jaman kuliah dulu, plus efek kebanyakan browsing Pinterest, saya ngimpi banget melangsungkan pernikahan outdoor. Konsep yang saya impikan adalah rustic, woody, dan intimate

weddingdash
Ini nih game Wedding Dash yang nyandu abiisssss

Apalagi kalau di luar negeri (yang saya lihat di film) kan kebanyakan halaman rumahnya luas yes, jadi kayanya mungkin banget melangsungkan backyard wedding, atau barn wedding. Atau di halaman gereja yang banyak rumput-rumputnya… Aaa mupeeng.

Di Indonesia sepertinya belum terlalu banyak yang melangsungkan pernikahan dengan konsep demikian. Meski beberapa selebriti sudah pernah melakukannya (misalnya, Andien, atau blogger Rahne Putri) tapi sepertinya rustic outdoor wedding belum terlalu populer. Terbukti saat saya melontarkan ide tersebut ke orang tua dan keluarga dekat saya, sebagian besar dari mereka mengerenyit hehehe.

thumb_c953accb-3e37-32e8-80a2-b98cf0985241.jpg
pic from aislesociety.com
outdoor-wedding-with-string-lights-9
pic from http://www.southernwedding.com

Venue yang bisa mengakomodir outdoor wedding pun belum terlalu banyak. Di Jakarta, ternyata harga venue wedding outdoor lumayan mihillssss hiks hiks. Nah, ketika saya coba search di Bekasi (secara saya alien dari planet ini) eeeh ternyata ada! Girang bukan kepalang deh saya.

[baca juga soal venue pernikahan lainnya di Bekasi di sini]

Namanya Omah Kebon, di daerah Pekayon, Bekasi. Lhaa ini mah tinggal salto dari SMA saya dulu, ke mana aja neng :)) Jadi Omah Kebon ini sebenarnya adalah rumah tinggal. Bapak pemilik rumah ini mencicil pembelian tanah dan pembangunan bangunan secara bertahap sejak awal 1980an. Zaman itu, Bekasi masih jadi tempat jin buang anak. Kemudian setelah sang Bapak meninggal, rumah diwariskan ke Ibu Linggo, putrinya. Saat ini, anak-cucu Ibu Linggo sudah memiliki tempat tinggal sendiri, jadi Ibu Linggo menyewakan tanah dan bangunan Omah Kebon untuk berbagai acara seperti wedding dan gathering.

Ini nih penampakan Omah Kebon setelah dihias jadi venue pernikahan.

capture
pic from IG: @omahkebon
capture
pic from IG: @davayuweddingservices
capture1
Omah Kebon punya lapangan parkir luaaaasss dan bisa disulap jadi kapel ala-ala.      Pic from IG: @davayuweddingservices

Di Omah Kebon fasilitasnya lumayan lengkap. Ada mushola, pendopo (ada beberapa joglo, jadi tidak perlu khawatir jika hujan), ada kolam renang juga. Ada juga ruangan yang bisa digunakan untuk ruang rias dan ruang ganti. Toilet bersih. Di halaman belakang juga ada semacam sungai dan kolam kecil yang sungguh instagrammable. Plus, ada 2 kamar penginapan juga, bisa digunakan untuk keluarga manten. Di luar area, ada masjid sehingga tamu tidak perlu repot untuk cari tempat shalat. Kumpliiiit.

capture
Penampakan salah satu pendopo sebelum dihias. Pic from IG @omahkebon

Untuk venue sekece dan fasilitas selengkap ini. Harga yang ditawarkan super masuk akal. Sewa all day sebesar Rp 17.5 juta dan sewa half day sebesar Rp 12.5 juta. Itu baru venue saja. Tapi kalau mau sewa paket komplit untuk wedding, bisa hubungi Ibu Rita, rekanan dari Omah Kebon. Harganya mulai dari Rp 65 juta (per 2017 jadi Rp 74 juta) untuk 600 pax. Paket tersebut sudah mencakup buffet, rias pengantin, foto, video, dekorasi pelaminan standar, sound dan entertainment (termasuk MC acara). Lumayan banget kaaann. Yang mau kontak Ibu Rita, japri aku aja ya 😉

Kalau mau dekorasi yang lebih gemas, bisa juga hubungi beberapa vendor lain seperti misalnya Davayu Wedding. Harga paketnya start dari 80 jutaan dengan dekorasi lebih waw. Bisa juga pakai vendor lain, sejauh ini Omah Kebon cukup open kok dengan vendor-vendor yang bukan rekanan sekalipun. Silakan hubungi marketing Omah Kebon (Ibu Dewi atau Ibu Rully)

Anyway… Ini bukan post berbayar loh ya :)) I wrote this genuinely becoz I looooove the place! Tapi sayangnya, saya tidak bisa melangsungkan pernikahan di sana, hiks… Ibu saya tidak setuju. Ibu saya mungkin belum terbiasa dengan konsep outdoor wedding, ehehe. Jadi buat kalian para cpw dan cpp yang berkesempatan melangsungkan pernikahan di sini, I envy you guys, hehehe.

Semangat yaa buat para CaPeng yang sedang hunting-hunting venue pernikahan! Semoga post ini membantu yaaa 😉

Cheers!

 

 

Advertisements

41 thoughts on “Review: Omah Kebon Bekasi

  1. Mba aku tertarik nih utk gelar acara resepsi di omah kebon bulan april-mei tahun depan. Bisa gak kt japri ttg wedding da sekalian nanya CP utk venue nya?. Mohon kasih feedback ya mba.. aku butuh bgt. Makasih.

    Like

  2. Wahh, I feel you banget mbak! Aku juga pengen yang rustic gitu secara lebih simple, qiyut dan intimate– //plakk
    Ini venuenya bagus banget, deh.. Tapi tetep buat aku di luar budget ahaha. Lagi nyari-nyari yang sekitaran Depok, nih. Tapi belum banyak..
    Anyway, makasih banyak buat postingnya mbak! Nanti aku bilang temen2ku, siapa tau mereka ada yang tertarik XD

    Like

    1. Hehehe tosss! Di Depok di mana ya…coba cari sekitar Sawangan atau Ciganjur gitu yg adem? Atau cari saung gitu kalo mau outdoor *mendadak ngidam mang Engking*. Atau mengkol dikit ke Bogor atau Cibubur. Gudlaaaak!!

      Like

      1. Iya, aku juga berniat liat2 di Bogor sekalian calonnya orang Bogor–jadi kalau nggak Depok ya Bogor, lol.
        Wah! Udah lama juga nggak kesana. Thanks rekomennya, ntar aku cari macem saung2an gitu.
        Makasih kak! Likewise~ XD

        Like

  3. Hi Mba, aku jg tinggal di Bekasi.. lg cari tempat wedding outdoor di bekasi, paling mentok Kirana Sport Center ituhhh dan maunya sih ga usah terlalu banyak tamu undangan hehehe. minta kontaknya ya Mba utk Omah Kebon ini 🙂

    Like

    1. hai haloo. Udah aku email ya cp nya. Kirana mahal banget ahahah aku tak sanggup xD aku sempat survey Taman Century Sport Club juga, barangkali kamu mau coba. Kalau kata orang dekor aku, HOM hotel di Tambun dan Wulan Sari juga bagus 😉 gudlak!

      Like

  4. Paket Pernikahan Kami All Gedung , Dekorasi , maupun Wedding Organizer.
    TRANSERA WATERPARK OUTDOOR INDOOR VENUE :
    – CASHBACK utk penikahan 2017
    – FREE FIREWORKS
    – FREE PAWANG HUJAN
    – Free 100 es cream
    – FREE 4 bh misty fan
    TRANSERA WATERPARK OUTDOOR VENUE – STAR ANGELA ORGANIZER
    Satu2 nya Lokasi Outdoor dengan Area Lampion Terlengkap dan Terbesar dan Playground
    Wujudkan Pernikahan Outdoor Anda dan Pasangan dengan berbagai Fasilitas Kami :
    AREA LAMPION PARK maksimum 4 Jam
    AREA VIP–SUITE ROOM KARAOKE 5 JAM
    AREA DAPUR CATERING
    AREA INDOOR
    BLOCKING PARKIR VIP 6 KENDARAAN MOBIL
    LISTRIK 10.000 Watt ( Untuk Foto/Video
    Liputan + SOUND SYSTEM )
    VOUCHER DISCOUNT Prewedding Treatment Couple di MARTHA TILAAR Salon & Spa dikota Harapan Indah.
    TENDA PAYUNG PARASOL 10 BUAH/ DIKENAKAN CHARGE ( WEEKEND )
    IZIN LOKASI
    LOKASI PREWEDIING OUTDOOR
    VOUCHER TRANSERA WATERPARK untuk 5 orang
    PAWANG HUJAN
    WEDDING ORGANIZER PROFESIONAL
    SEWA GEDUNG SAJA : PROMO 25 JUTA
    (INDOOR + OUTDOR SELAMA JANUARI SD APRIL 2017

    Like

  5. Hallo semua..

    Salam kenal, kami dari Zuma Cafe ingin memperkenalkan sebuah tempat ngopi asik yang seringkali di fungsikan sebagai lokasi pre-wedding indoor, tepatnya berlokasi di Ruko Grand Galaxy, Bekasi (dekat dengan Grand Galaxy Park).

    Zuma Cafe memiliki 2 lantai dengan interior bertema Industrial. Bukan hanya suasana Zuma yang bikin betah berlama-lama nongkrong bareng teman, sahabat atau keluarga. Tapi menu Zuma yang unik dan lezat memang bikin kangen balik lagi daaan lagi.

    Apabila berkenan untuk melihat-lihat coffe-shop kami, silahkan mampir ke IG @zuma_coffeeandcult.

    Namun apabila Anda tertarik untuk menjadikan kami sebagai lokasi prewedding, silakan cek IG @zumatmosphere.

    Informasi lebih lanjut, hubungi:

    CP: Kartika
    CALL: 085695090100 (tidak ada WA)
    LINE Chat @mjm8018w —> bit.ly/2qu87Lf
    Email: zumatmosphere@gmail.com

    Like

    1. Holaa. Hehehe krn akhirnya aku ga jd di Omah Kebon aku cuma bisa share apa yg aku tulis aja. Coba panjat komen di atas ya, ada no kontak tim Omah Kebon juga kok. Smangat!

      Like

  6. Hai ka salam kenal. Aku gina dari Bekasi. Mau tanya deh, kalau untuk davayu tadi kan di atas disebutin ya kalau paketnya 80 juta. 80juta itu udah mencakup EO dan lain-lain atau hanya dekorasinya saja? terima kasih

    Like

  7. haloo mbak telat gak sih yah aku baru baca reviewnya 2018 hehe. salam kenal sebelumnya ya mbak, aku Candra Christianti dari Bekasi Timur. Mau tanya, Bu rita ini bagian dari Devina Events atau Omah Kebon nya ya mbak? soalnya no tlp di IG nya omah kebon, beda dengan yang ada di komen2 diatas. Ini email saya ya mbak, candra_christianti@yahoo.com . Terima Kasih

    Like

  8. Masih berlaku kah wedding di omah kebon ini? Soalnya ini kan postingan lama ya hehe. Aku bisa minta detail dan price list nya ya. Makasih

    Like

  9. selamat siang ,
    perkenalkan saya dimas dari Aorora Catering & Wedding Service
    ingin menwarkan paket Wedding untuk promo bulan april sd july .
    Promo yang akan nanti di dapat untuk calon pengantin sebagit tsbt :
    1. Buffe VIP atu untuk kelurga inti
    2. Hidangan Setelah akad lontong sayur 100 porsi
    3. Coffe,tea 100 porsi
    4. Busana akad pengantin 1 pasang
    5. hand bouquet dan free undangan
    6. Wedding Organizer Team 5 Person
    7. 1 Collage Album , box akad nikah
    8. Background Pohon Maple 1 buah .
    informasi lebih lanjut bisa langsung hubungi nomer di bawah ini .
    Contac Person : 0856 9132 3309 (Dimas)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s